-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Big Book Biologi Untuk Literasi Siswa 10,11,12 SMA/MA
author photo
By On
Upaya mengembangkan budaya literasi sesungguhnya telah dilakukan sejak lama, antara lain melalui ‘gerakan ayo membaca’ yang dicanangkan pemerintah. Pengembangan budaya literasi untuk siswa pun telah menjadi perhatian pemerintah hal ini tertuang dalam Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi.
Big Book Biologi Untuk Literasi Siswa 10,11,12 SMA/MA
Kurikulum 2013 sangat menekankan kompetensi anak dalam membaca dan menulis melalui pembelajaran berbasis teks, kurikulum ini tidak mematok target minimal buku yang harus dibaca siswa. Dilihat dari sisi ini, tampak kegamangan Kurikulum 2013. Secara berpikir sederhana pun tentu dapat dipahami bahwa jika siswa dituntut mampu memproduksi tulisan, maka tentu mereka harus banyak membaca.

Literasi sangat penting bagi siswa karena keterampilan literasi akan berpengaruh terhadap keberhasilan belajar mereka dan kehidupannya. Keterampilan literasi yang baik akan membantu siswa dalam memahami teks lisan, tulisan, maupun gambar/visual, oleh karena itu pengembangan literasi siswa dalam pembelajaran selalu dilakukan secara terpadu antara kegiatan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis.

Oleh karenanya dalam mendukung gerakan litersi nasional tersebut, Big Book Biologi untuk siswa kelas 10,11,12 SMA/MA (mengutip prakatanya) hadir sebagai solusi siswa untuk menghadapi ulangan harian, ujian tengah semester dan akhir semester, ujian sekolah, ujian nasional, hingga seleksi masuk perguruan tinggi (SBMPTN), serta seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri.

Big Book Biologi ini juga disusun untuk meperkaya bahan kepustakaan ilmu biologi pada tingkat SMA/MA sederajat. Selain itu buku ini bertujuan untuk mempermudah pengajar dan siswa dalam mempelajari ilmu biologi.

Konsep Big Book Biologi ini juga disusun sesederhana mungkin, dilengkapi dengan beberapa rumus praktis, contoh soal dan pembahasan, serta penyelesaian soal dengan trik solusi smart.
Big Book Biologi SMA/MA kelas 10, 11, 12 metode terbaik meraih nilai ujian 9 atau bahkan 10
Jika Bapak/Ibu guru membutuhkan silahkan download Big Book Biologi Untuk Literasi Siswa 10,11,12 SMA/MA. Sebagai tambahan informasi file Big Book Biologi ini sebanyak 706 halaman dengan sebesar 2.Mb, Isi buku ini kumpulan lengkap ringkasan materi, kumpulan lengkap rumus praktis, soal dan pembahasan, latihan dan evaluasi soal mandiri (1060 soal).

Semoga bermanfaat.

Click to comment