-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

5 Apk Ini Bisa Jadi Sumber Belajar. Salah satunya Ada di Handphone Anda
author photo
By On
Sumber belajar (learning resources) adalah semua sumber baik berupa data, orang dan wujud tertentu yang dapat digunakan oleh peserta didik dalam belajar, baik secara terpisah maupun secara terkombinasi sehingga mempermudah peserta didik dalam mencapai tujuan belajar atau mencapai kompetensi tertentu.

Media berasal dari bahasa latin Medium yang bearti perantara yang dipakai untuk menunjukkan alat komunikasi. Media pengajaran adalah segala alat fisik yang dapat menyajikan pesan serta perangsang peserta didik untuk belajar. Jadi media pembelajaran secara umum merupakan alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar.

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya media dan sumber belajar. 5 Aplikasi berikut ini bisa Anda jadikan media dan sumber belajar dimana pun Anda berada. karena 5 aplikasi ini bisa diakses melalui Handphone Anda.

1. Ruangguru – Aplikasi Belajar Nomor 1

Ruangguru – Aplikasi Belajar Nomor 1

Ruangguru merupakan aplikasi bimbingan belajar online dengan fitur terlengkap mulai dari nonton video belajar, latihan soal, les privat, tryout, semua dapat diakses melalui smartphone. Kontennya juga tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman

2. Brainly aplikasi FAQ Pendidikan

Brainly aplikasi FAQ Pendidikan
Fitur yang memudahkan dalam bertanya dan menjawab pertanyaan. Nah, bagi Anda yang menginginkan jawaban secara cepat terkait dengan pertanyaan yang Anda ajukan, lebih tepatnya Anda mengakses aplikasi Brainly. Brainly merupakan jaringan pendidikan sosial terbesar di dunia bisa diakses 24 jam. Dengan pengguna lebih dari 120 juta siswa yang ada di komunitas Brainly. peranyaan Anda akan terjawab dalam hitungan menit.

3. Edmodo Kelas Digital

Edmodo Kelas Digital
Edmodo lebih tepatnya adalah platform pembelajaran berbasis jejaring sosial yang diperuntukan untuk guru, murid sekaligus orang tua murid. Edmodo bisa dibilang merupakan program e-learning yang menerapkan sistem pembelajaran yang mudah, efisien sekaligus lebih menyenangkan. Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah untuk membangun kelas virtual berdasarkan pembagian kelas layaknya di sekolah.

4. Quipper Latian Soal

Quipper Latian Soal
Anda yang suka menjawab soal latihan, dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah lebih tepat pilih Quipper untuk mningkatkan kemampuan Anda. Dengan quipper Anda bisa belajar lebih fleksibel, dimana saja dan kapan saja. Anda bisa menentukan sendiri waktu belajar di quipper dengan atau tanpa koneksi internet. Selain menjawab soal-soal latihan, Anda juga bisa menonton video pembelajaran sekaligus belajar dengan catatan yang juga dapat diunduh.

5. Snapask Bantuan Belajar Pribadi

Snapask Bantuan Belajar Pribadi
Sama halnya Brainly, SnapAsk juga memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan namun di Snapask bisa mengajukan pertanyaan dalam bentuk gambar. Bagi Anda yang sedikit malas untuk menulis bisa langsung captur pertanyaan. Tidak hanya jawaban, Anda bisa meminta penjelasan lebih detail dari pertanyaan Anda karena memang tidak ada batasan waktu untuk tutornya. Aplikasi SnapAsk juga memiliki fitur tutor favorit untuk memudahkan kamu dalam mencari tutor yang sama.

Pasti salah satu dari 5 Apk sumber belajar ini sudah Anda install di handphone Anda. Jika belum? silahkan dapatkan di google play secara gratis.

Click to comment