-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Format Laporan BOS,PIP,BSM Sesuai Permintaan Dinas Provinsi
author photo
By On
Melalui Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014, untuk membangun Keluarga Produktif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan PIP. Program ini dimaksudkan untuk menjamin akses layanan pendidikan dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat yang memiliki kendala ekonomi, melalui pemberian bantuan biaya pendidikan kepada anak usia sekolah (6-21 tahun) dari keluarga miskin/rentan miskin.
Format Laporan BOS,PIP,BSM Sesuai Permintaan Dinas Provinsi
PIP menjangkau siswa dari jalur pendidikan formal (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA) dan non formal (SKB/PKBM, Lembaga Kursus dan Pelatihan). Implementasi PIP merupakan kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM) sekaligus untuk mendorong implementasi Pendidikan Menengah Universal/ rintisan wajib belajar 12 tahun.

Dalam proses pencairan BSM / PIP di tahun ini diperlukan adanya lampiran yang harus dibawa ke bank penyalur yakni surat Surat Keterangan Kepala Sekolah/Pimpinan SKB/PKBM/ LKP/BLK atau satuan pendidikan nonformal lainnya.

Surat Keterangan dari Kepala / Pimpinan Sekolah tersebut menerangkan bahwa nama-nama yang disebutkan dalam Surat Keterangan tersebut adalah benar siswa dari sekolah atau lembaga bersangkutan dan menerangkan bahwasannya siswa yang bersangkutan sebagai penerima dana BSM/PIP

File Format laporan yang berkaitan dengan data BOS, PIP, BSM pada tahun anggaran berjalan contohnya seperti berikut :
Laporan BOS K-7
Laporan BOS K-8
Laporan BOS-09
Laporan RIncian Belanja modal/aset BOS
Naskah Perjanjian Hibah daerah (NPHD)
Usulan KPA, Benjdara
Contoh usul lampiran Kuasa Pengguna Anggaran
Contoh usul Bendahara BOS

Laporan BOS akhir tahun secera komplit dalam format excel
Lampiran
Instrumen BOS
Data jadwal cuttof BOS
Contoh NPH Naskah Perjanjian Hibah BOS

Format administrasi PIP/BSM

Click to comment