-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Melihat Status Pencairan BOS dan SK Konsideran PIP Triwulan 1, 2 , 3, 4 Tahun 2018
author photo
By On
Mungkin masih ada yang belum tahu bagaimana cara melihat status pencairan dana BOS triwulan 1,2,3,4... untuk jenjang SD/SMP/SMA serta mencocokkan dengan SK PIP Triwulan 1, 2 , 3, 4 tahun 2018. Tapi perlu ingat bahwa ini berbeda dengan cara cek virtual PIP untuk SMK.

Kenyataannya memang demikian bahwa tidak semua operator maupun guru mengetahui kapan dana pencairan BOS serta PIP itu disalurkan. Oleh karena itu agar dapat memantau perkambangn status pencairannya. Ini kali saya akan memberitahukan langkah melihat status pencairan BOS triwulan 1 sampai 4 tahun 2018 dengan mudah.

Pertama kunjungi alamat ini http://bos.kemdikbud.go.id/index.php pastikan bahwa alamatnya sudah benar. Agar lebih jelas sedikit lihat gambar dibawah ini.
Ada tiga tombol dibawah kanan => masuk website => login provinsi => login operator.
Tombol masuk website = melihat status pencairan BOS
Tombol login sekolah = mengaploud laporan BOS sekolah

Masuk ke website
Pada menu penyaluran dana tekoan laporan Provinsi kemudian pilih tahun, pilih triwulan, tekan tampilkan. Dari tampilan data tersebut kita sudah tahu bagaimana status sudah dicairkan, proses SPP, maupun persiapan pencairan.

Selanjutnya langkah melihat status SK Konsideran PIP Triwulan 1, 2 , 3, 4 Tahun 2018.
Silahkan kunjungi alamat berikut http://pip.psma.kemdikbud.go.id/dashboard/index.php pada bagian dasbor PIP lihat tombol login di bagian atas kanan, klik pilim masuk gunakan akun operator dapodik.
Pilih menu data SK PIP => pilih tahun SK => pilih tahap SK => cek data
Jika sudah berstatus SUDAH CAIR download SK konsideran tahun 2018 tahap serta lampiran SK sebagai bukti.
Lakukan validasi Pencairan
Pilih menu validasi=> pilih SK Pencairan => pilih tahun SK dan tahap = cek data => ceklis radio botton (Jika dana PIP sudah cair).

Validasi KIP, KKS, FUS, Pertanian dan pelayanan mengacu pada data DAPODIKMEN dan FUS. Jadi pastikan data siswa yang ada pada aplikasi dapodik benar-benar valid serta centang pada bagian data sekolah untuk siap menrima dana BOS.

Agar dapat memantau perkembangannya silahkan borkmark alamatt penting tersebut.

Click to comment