-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Info GTK : Cara Cek Transfer Pembayaran TPP/TPG
author photo
By On
Info GTK : Cara Cek Transfer Pembayaran TPP/TPG
Lembar Info PTK atau Lapor Tunjangan Dikdas/Dikmen (LTD) ialah fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat P2TK Dikdas untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Sekarang info GTK bisa diakses melalui SIM-PKB https://app.simpkb.id/gtk guru bisa melihat secara detail informasi datanya mulai dari profile, SK, JJM, SKTP, serta Transfer Pembayaran TPP/TPG yang sudah masuk ke dalam rekening pribadinya. Oleh karen itu, guru harus selalu memantau info gtk nya untuk memastikan adanya perkembangan terbaru. Jangan sekali-kali memasrahkan sepenuhnya kepada operator, sebaiknya guru dan operator selau berkoordinasi untuk pemutakhiran data-data tersebut.

Yang sering menjadi bahan permasalahan adalah sudah terbit SKTP tetapi belum menerima pembayaran tunjangan. Kabar baiknya, guru tidak usah risau dengan masalah pembayaran tunjangan karena secara transparan sudah bisa dilihat apakah dana itu sudah ditransfer ke rekening atau belum. Jadi Anda perlu memastikan saja data-data Anda yang di singkron melalui dapodik sudah valid 100 persen sehingga Anda memenuhi dan berhak mendapatkan transfer pembayaran tunjangan Anda.

Berikut cara memastikan transfer pembayaran TPP/TPG yang sudah masuk ke rekning atau belum

Pertama login ke akun GTK masing-masing melalui link berikut https://app.simpkb.id/ scrol ke bawah klik tautan layanan info GTK dari layanan ini Anda bisa melihat seluruh informasi data Anda seperti yang saya jelaskan diatas. Seteah itu scrol ke bawah lihat tranfer bank
Kedua pastikan bahwa status pembayaran prosesnya sudah SP2D jika masih berstatus SPP Anda jangan terburu menuju Bank untuk mengambil dana tunjangan karena masih belum di transfer.
Nah, mudah kan cara cek transfer pembayaran tunjangan TPP/TPG apakah sudah masuk ke rekening atau belum.

Click to comment